Demo Buruh Tolak Kenaikan BBM

Keringat Buruh. Ratusan buruh yang tergabung dalam aliansi sekretaris bersama buruh (Sekber Buruh) berunjuk rasa di depan kantor Kemenakertrans, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Macet pun tak terhindarkan.


Ratusan buruh dalam berbagai organisasi ini tiba berunjuk rasa di depan kantor Kemenakertrans, Jl Gatot Subroto sekitar pukul 11.25 WIB, Kamis (8/3/2012).

Mereka terlebih dahulu berkumpul di Taman Patra Terusan, mereka long march menuju kantor  kemenakertrans kemudian berlanjut ke Istana Negara pukul 13.30 sampai 16.00 WIB. Sementara yang lain mengendarai motor dan massa tampak mengenakan baju seragam masing-masing organisasi buruh mereka.

Mereka menuntut  'Tolak Politik Upah Murah. Cabut Permenaker No 17 tahun 2005, cabut Permenaker No 1 tahun 1999, cabut Kepmenaker No 231' dan 'Tolak Kenaikan BBM'.

Setibanya di kantor Kemenakertrans, mereka langsung berorasi. Mereka menuntut Permenaker No 17 tahun 2005 tentang pengaturan upah buruh. Permenaker tersebut dinilai sudah tidak relevan lagi karena kebutuhan buruh sudah lebih tinggi saat ini.

Salah seorang orator sempat berteriak kalau Menakertrans Muhaimin Iskandar merupakan rezim anti buruh. Mereka  kecewa perwakilan mereka tidak bisa bertemu dengan Muhaimin untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Posting Komentar

0 Komentar