100 Ribu Buruh Ikuti May Day88o8ik8i.8

Keringat Buruh, May Day pada hari Selasa, 1 Mei 2012 ribuan pekerja memperingati Hari Buruh Internationa, sedikitnya ada 100 ribu orang dari berbagai persatuan, seperti organisasi buruh dan pekerja, akan turun ke jalan untuk menuntut kesejahteraan para pekerja. Aksi ini akan digelar di sejumlah titik di Jakarta dan kota-kota besar lain di Indonesia.


Kali ini ada empat organisasi buruh besar yang akan mengerahkan anggota mereka untuk menggelar unjuk rasa. Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan membawahi unsur buruh dari FSPMI, PB PGRI, FSP KEP, SP PPMI, FSP PAR, REFORMASI, dan ASPEK INDO. Kemudian ada Konfederasi Serikat Buruh Independen (KSBI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Sekber Jabodetabek, yang akan membawahi unsur KASBI, FPBJ, GSBI, GESBURI, PPBI, SBMI, SBIJ, SPKAJ, SBTPI AJI, SPTBG.

Puluhan unsur buruh ini akan berangkat dari sejumlah daerah di luar Jakarta, seperti Bandung, Serang, Banten, Purwakarta, Karawang, dan dari Bogor, Tangerang, Bekasi, yang kemudian bergabung dan ikut dalam aksi unjuk rasa di Istana Negara, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kantor Gubernur DKI Jakarta, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Mereka menuntut kesejahteraan, penghapusan sistem kerja outsourcing, menyetabilkan harga sembako, dan menuntut tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional.

Posting Komentar

0 Komentar