Citra May Day Buruh Masih Diwarnai Bentrok


Keringat Buruh, Citra Buruh Indonesia dalam Perayaan Hari Buruh-dunia May Day  (1/5/2013) masih diwarnai bentrok massa. Hal ini sungguh disesalkan dari beberapa aliansi buruh, pengusaha dan pemerintah. Serahusnya hal ini sudah tidak terjadi karena kaum buruh melaksanakan May Day ini dengan aksi damai.


Di Surabaya
Bentrokan antarelemen terjadi disela aksi unjukrasa memperingati Hari Buruh sedunia di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jawa Timur.
Belum semenit Rieke Anggota Komisi IX DPR RI itu berorasi, tiba-tiba keributan terjadi di kerumunan massa. Kali ini, oknum buruh dan mahasiswa terlibat adu pukul. Penyebabnya diduga karena kesalahpahaman saja.

Di Makassar 
Bentrokan terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan buruh mencoba masuk ke dalam bandara, namun dihalangi aparat Kepolisian yang berjaga. Kericuhan pun terjadi, karena massa memaksa menembus pertahanan polisi.

Di Rokan Hilir
Bentrokan yang terjadi di Kecamatan Bagan Sinembah merupakan sisi hitam hari buruh sedunia, Mayday.
Bentrok fisik kaum buruh yang menewaskan seorang dan belasan luka-luka sangat kental hubungannya dengan perayaan internasional kaum buruh yang dikenal dengan Mayday, karena akar permasalahannya tidak jelas.

Posting Komentar

0 Komentar