Silaturahmi Priyono Kadisnaker Baru Undang FB DKI

Keringat Buruh, Jum'at, 14 Juni 2013 di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker), Kadisnaker Priyono langsung membuka forum silaturahmi sekalian perkenalan dengan federasi-federasi yang tergabung dalam FB DKI ( Aspek, SPMI, SPLEM SPSI, KEP, SBSI '92, FSBI, KAHUTINDO, FARKES REF, NIBA, SPOI dll).
Setelah penencopotan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Dedet Sukandar oleh  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ,selanjutnya Dedet akan menempati pos baru sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB), yang kemudian diisi  Priyono mendapat promosi karena sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang pencari kerja di Disnaker.

Dari forum tersebut banyak catatan masukan yang di berikan oleh buruh, seperti hak normatif yang seharusnya sudah tidak lagi di sampaikan buruh, seperti outsourching, karyawan kontrak, KHL, gaji di bawah UMR masih saja belum ada titik penerangan dari Dinas Tenaga Kerja. Selain itu FB DKI juga menyinggung aparat pemerintah yang masih bermain dengan pengusaha sehingga merugikan kaum buruh.

Pada kesempatan itu pula, Kadsinaker juga berjanji akan lebih memperhatikan buruh, serta akan membentuk Dewan Pengupahan. Beliau juga akan segera melakukan sidak terhadap oknum pemerintahan yang bermain dengan pengusaha "Kalau perlu saya juga akan blusukan melakukan sidak dan memberikan SP dan tindakan tegas bahkan mutasi terhadap anggota saya, termakasih teman-teman buruh!!!!" tangkasnya.  

Posting Komentar

0 Komentar