Buruh Tanyakan Rekomendasi UMP 2,4 Juta

Keringat Buruh,  "Tidak Mengenal Lelah", Ratusan buruh kali ini ingin menemui Gubernur DKI Jokowi, buruh ingin berunding dan menenanyakan dengan Jokowi dengan rekomendasi UMP DKI sebesar Rp 2,4 juta di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2013).


Yang seperti diketahui bahwa tadi malam telah diadakan Sidang Penetapan di Kantor Gubernur yang tidak di hadiri oleh Dewan Pengupahan dari unsur buruh, menetapkan rekomendasi dari unsur  pengusaha Apindo 2,2 juta, dan Gubernur sebesar 2,4 juta.

"Kami ingin temui Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta yang telah setujui upah kami hanya Rp 2,4 juta. Kami ingin berunding masalah ini," ujar Kordinator Forum Buruh DKI Jakarta, M. Toha.

"Sedangkan Berita Acara Hasil Sidang Penetapan KHL pada Jum'at 25 Oktober 2013 yang lalu menghasilkan dua Nilai KHL dari Pemerintah Propinsi dan dari unsur buruh, hal inilah yang akan kami tanyakan" tambahnya. Hasil Berita Acaranya Klik Disini

Sejak pukul 11.00 WIB, akhirnya Jokowi menerima perwakilan buruh sekitar pukul 15.30 WIB. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menerima 10 orang perwakilan buruh di Balaikota. Setelah pertemuan itu, Jokowi dikabarkan menolak memenuhi tuntutan buruh untuk menaikkan upah minimum provinsi menjadi Rp 3,7 juta.

Posting Komentar

0 Komentar