Jokowi Tangani Buruh Anarkis pada Saat May Day


Keringat Buruh. Gubernur DKI Jokowi mengaku bertanggung jawab, dengan melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Pangdam, terkait tindakan aksi demontrasi buruh yang dinilai anarkis.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jokowi, terkait pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta kepada Gubernur, untuk ikut menangani aksi anarkis demontrasi buruh seperti sweeping buruh.


"Saya akan tanggungjawab, salah satunya melakukan pembicaraan  dengan Pangdam, Kapolsek. Tapi, kami tidak mengijinkan aksi sweeping," ujar Jokowi, sesaat setelah menghadiri Munas Apindo ke-IX, Kuningan, Jakarta.

Seperti diberitakan, saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Apindo ke-IX, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengingatkan kepada semua kepala daerah termasuk gubernur, untuk ikut serta menangani aksi buruh yang akan jatuh pada bulan mei mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan SBY kepada pemerintah daerah (Gubernur), terkait rencana aksi demontrasi besar-besaran yang akan jatuh setiap tanggal 1 Mei, atau dikenal dengan istilah gerakan "mayday" bulan depan.

Posting Komentar

0 Komentar