Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh

Keringat Buruh, Konsolidasi Nasional yang dihadiri oleh Perwakilan Dewan Pengupahan dari berbagai Propinsi yang bertempat di gedung Juang '45 Jl Menteng Raya No 31(30/10) mengkonsolidasi mogok yang akan di lakukan akhir bulan Oktober mendatang. 

Presiden KSPI Said Iqbal mengungkapkan, gabungan serikat buruh nasional dan daerah ini mengkonsolidasikan 3 hari berturut-turut akan melakukan mogok nasional yang rencananya dari tanggal 28, 29 dan 30 Oktober 2013 mendatang.



Dia menerangkan, dalam mogok nasional sebanyak 3 juta massa buruh yang akan dikerahkan di 20 provinsi yang akan melumpuhkan ratusan ribu pabrik, pelabuhan dan bandara. Menurutnya, mogok nasional ini merupakan acara penyambutan, karena pada 1 November mendatang pemerintah akan mengumumkan kenaikan upah minimum tahun depan, tambahnya.

Kemudian dia memerintahkan kepada seluruh dewan pengupahan dari unsur buruh untuk Walkout dari pertemuan dewan pengupahan nasional bila kenaikan upah minimum tahun depan tidak mencapai 50% nasional, dan 3,7 juta untuk Jakarta yang menjadi barometer upah di Indonesia.  

Posting Komentar

1 Komentar