Said Iqbal; "Kenapa Harus Mogok Nasional?"

Keringat Buruh, Said Iqbal menjelaskan kenapa buruh harus mogok nasional "Pertama, melihat sikap Pememrintah yang akan menetapan UMP 2014 pada tanggal 01 November 2013 nanti juga kita bersama-sama juga menentukan sikap mogok nasional kalau perlu semua sektor umum".

"Kedua melihat UMP 2013 yang masih rendah, Indonesia ada di peringkat 27 di atas Kamboja dan Vietnam, sedangkan negara faforit investasi berada di urutan 3 setelah China dan India sedangkan faktanya pemerintah membangun 20 kawasan industri" ujarnya.

"Kemudian adanya penerunan mata uang terhadap dolar, yang dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu hutang negara yang sudah jatuh tempo, yang kedua inport melebihi export, bukan kenaikan upah! atau menjadi upah murah! inipun menjadi salah satu alasan buruh meminta UMP naik 50%", tandasnya.

"Keempat, Belum lagi kenaikan Bahan Bakar Minyak yang menyebabkan daya beli turun 30% menjadikan kenaikan di semua bidang" 
"Kalo alasan pengusaha yang tidak mampu, silahkan cari daerah lain!!!, Nyatanya Sofyan masih betah tetap di Indonesia kok!!" geramnya.

"Upah minumum bukan di tentukan oleh kemampuan industri, tapi ditentukan oleh biaya hidup!"

"Kelima; terus 60 item KHL masih di bawah Living Cost sesuai standarisasi internasional ILO maka yang kita dorong menjadi 84 item!" jelasnya.

"Selanjutnya, adanya inpres yang mengatur UMP 5-10%!!!,  Dewan Pengupahan lagi berunding sudah di atur!!! ini kan wewenang Kepala Daerah..., bukan Presiden!!!!"ujarnya.

Posting Komentar

1 Komentar