Hari Tenang Pemilu Buruh Bergerak

Keringat Buruh, Ribuan Buruh dari berbagai elemen Buruh Jakarta yang tergabung dalam Forum Buruh DKI pada hari di mana seharusnya menjadi hari tenang Pemilu, akan kembali bergerak turun aksi mendesak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo segera menetapkan besaran upah minimum sektoral provinsi (UMSP) 2014, yang sampai hari Jum'at kemarin belum mendapatkan kesepakan oleh Dewan Pengupahan Jakarta di Kantor Disnaker.



Gebernur DKI Jakarta Jokowi seharusnya telah memutuskan upah minimum sektoral ini pada awal Januari lalu. Upah ini masih menjadi masalah, upah minimuan sektoral untuk sektor-sektor industri unggulan harusnya sudah diputuskan maksimal pada 30 Januari lalu. Tetapi gubernur DKI Jakarta belum bisa memutuskan sampai memasuki bulan April 2014 ini.

Dalam hal ini menimbulkan keresahan bagi buruh di Jakarta, karena buruh di wilayah lain seperti Bekasi, Bogor, Karawang, Depok dan Tangeran sudah mendapatkan upah sektoral sejak awal Januari 2014.

Akan ada perlawanan dari para buruh agar UMSP ini sudah ditetapkan pada awal April melalui SK (Surat Keputusan) Gubernur DKI Jakarta tentang upah sektoral. Maka untuk mendesak hal ini, rencananya ribuan buruh yang tergabung dalam SP LEM, KSPI, Forum Buruh DKI dan Front Kawasan Pulo Gadung akan melakukan aksi di depan Gedung Balai Kota pada Senin (7/4/2014) dan Selasa (8/4/2014) nanti.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Berhubung hari tenang jadi demonya tenang juga kan? Hidup buruh

    BalasHapus