Serikat Pekerja Bawa Masalah Buruh ke ILO

Keringat Buruh, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea, ditunjuk sebagai Ketua Delegasi Indonesia untuk konferensi International Labour Organization (ILO) yang digelar di Swiss.

Andi bicara masalah perjuangan buruh di Indonesia untuk mencapai upah layak, melawan union busting, hidup layak, perlindungan tenaga kerja informal (outsourcing), perlindungan buruh migran, dan pelaksanaan jaminan sosial.


"Pelaksanaan jaminan sosial harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita juga terus berjuang agar buruh di Indonesia mendapat penghidupan yang layak. Itu merupakan agenda utama yang terus kami perjuangkan," kata dia saat pidato di depan 197 delegasi dari berbagai negara, Swiss, Selasa (10/6/2014).

Dia mengatakan keberhasilan perjuangan buruh Indonesia merupakan keberhasilan perjuangan seluruh serikat buruh di Indonesia. "Dengan semangat kebersamaan semakin menguatkan perjuangan Buruh Indonesia," terangnya.

"Saya mengajak semua negara untuk bersatu dan membangun dialog sosial yang kuat agar semua yang kita cita-citakan tercapai," pungkas Andi.

Sumber; http://economy.okezone.com/read/2014/06/10/320/996913/serikat-pekerja-bawa-

Posting Komentar

0 Komentar