Aksi Buruh Kawasan Sunter & Tanjung Priok

Keringat Buruh, Tidak ketinggalan juga aksi ratusan buruh yang tergabung dari beberapa elemen dan federasi buruh di wilayah Jakarta Utara, Senin 28'10/2013.


Mereka berkumpul sekitar pukul 09:00 WIB di titik baypas Ahmad Yani, IBBI yang kemudian konvoi mengarah ke utara, sunter dan KBN Priok, Pos 9, dan berakhir di Bogasari pukul 16:00WIB.

Sesuai issyu Monas (Mogok Nasional) yang di galangkan buruh dari tanggal 28,29 & 31 Oktober 2113, ratusan buruh tersebut mengadakan aksi dan mengajak buruh di kawasan tersebut untuk ikut partisipasi dalam perjuangan mereka.

Menurut Bung Rony koordinator aksi mengatakan "Ini sabagai pengingat kepada temen-temen buruh bahwa perjuangan belum berakhir, sekaligus sebagai bentuk kekecewaan buruh bahwa KHL yang di putuskan sepihak oleh pemprov DKI dalam Sidang Pengupahan Jum'at yang lalu".

"Ini hanya pemanasan saja, besok kita akan bergerak ke Kantor Balai Kota, untuk meminta pertanggungan kepada Gubernur, dan puncaknya nanti pada tanggal 31 Oktober 2013", sambungnya.

Dari aksi tersebut ratusan buruh menyerukan penghapusan Inpres No 9 tahun 2013 dan menuntut 3,7 juta sebagai UMP Jakarta itu harga mati.

Posting Komentar

0 Komentar