Teaterikal Buruh Sindir Jokowi dengan Monyet

Keringat Buruh, Jakarta 07/11/13 hari ini sejumlah ratusan buruh masih melakukan aksi untuk menunjukan bahwa buruh benar-benar kecewa atas putusan UMP Jakarta 2,4 juta.


Masa aksi buruh bermula kumpul dari titik kumpul Putung Kuda di depan Indosat yang mayoritas menggunakan sepeda motor dari jam 11:00 WIB mulai bergerak konvoi ke Balaikota DKI Jakarta. Ada aksi yang menarik dari buruh ini, masa aksi konvoi motor ini bukannya naik sepeda motor tapi dengan semangat mendorong motor tersebut ke Balaikota.

Sesampai di Balaikota sejumlah buruh melakukan aksi teaterikal yang menggambarkan bahwa Gubernur Joko Widodo lebih mementingkan Monyet yang akan di tampung di Ragunan dari pada mementingkan nasib buruh di DKI Jakarta, dilanjutkan dengan orasi dari federasi dan aliansi buruh se Jakarta. 

Selanjutnya sampai pukul 14:00 WIB aksi dilanjutkan ke Gedung DPRD DKI Jakarta, yang diteruskan konvoi ke Kawasan Sunter dan Pulogadung untuk sosialisasi aksi di hari Jum'at 08/11/13 nanti, sambil membubarkan diri dan mempersiapkan aksi yang lebih besar besok hari.


Posting Komentar

0 Komentar