SPSI Andi Nuwawea Serang Kubu Yorrys

Keringat Buruh, Kantor Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang ada di Jalan Raya Pasar Minggu, ternyata kantor SPSI baru saja diserang sekelompok orang, Senin (28/5). Penyerangan terjadi buntut dari pecahnya SPSI dalam dua kubu. Satu kubu di pimpin Yorrys Raweyai, satu kubu lagi dipimpin Andi Gani Nuwawea.

Yorrys adalah politisi Golkar, dan kini anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Sementara Andi Gani, adalah politisi dari PDI-P.


Saat itu SPSI kubu Yorrys  hendak menggelar diskusi bertajuk, "Urgensi Revisi UU No.13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan", dengan pembicara : Syahganda Nainggolan, Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle, Wahyu Muryadi, Pemred Majalah Tempo, Zamroni Salim (LIPI) dan Titi Handayani (LIPI). Tapi belum juga diskusi dimulai, tiba-tiba sekelompok orang masuk ke ruangan yang hendak dipakai untuk diskusi. Keributan pun tak terelakan. Salah seorang pengurus SPSI kubu Yorrys,  Andi Sinulingga, kena pukul dan berdarah.

"Saya meminta polisi untuk mengambil tindakan tegas terhadap pendekatan kekerasan yang dilakukan pihak Andi Nuwa Wea," kata Andi. Kasus penyerangan itu,  kini ditangani kepolisian sektor Pasar Minggu.

Posting Komentar

0 Komentar