24 September 2013, Sidang Pengupahan Diwarnai Walk Out

Keringat Buruh, Sidang Dewan Pengupahan Jakarta, Selasa (24/09/13) diwarnai adu pendapat dari perwakilan buruh dan Apindo, pasalnya sidang yang kali ini membahas item KHL transportasi terjadi Walk Out dari perwakilan buruh.


Item trasportasi ini sudah beberapa kali dalam sidang sebelumnya buntu, artinya dari Apindo dan perwakilan buruh punya pandangan yang berbeda dan sama memegang pendapat masing-masing.

Dari Apindo berpendapat yang sebelumnya hanya menggunakan gambaran 2 X naik busway, yang pada kesempatan sidang kali ini naik menjadi Rp 10.000,- sedangkan dari perwakilan buruh menggunakan 2 X (busway + 2 x bus reguler)  Rp 13.000.-  sebab inilah perwakilan buruh Walk Out dari ruang sidang, yang kemudian item transportasi ini diputuskan oleh pemerintah (Dinas)menjadi Rp 11.500,-  dengan asumsi penggabungan perdapat dua belah kubu yang dibagi. 

Kemudian Bung Samuel dari SP LEM juga menyesalkan sikap dari pemerintah atas putusan tersebut, tetapi menurut beliau di sini harus tetap diputuskan mengingat dari sidang yang lalu tidak ada kata sepakat.

"Setelah ini kita melakukan audiensi di Balai Kota bersama Ahok, kita akan sampaikan!!"tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar